Bedah Buku bersama Sirikit Syah

Surabaya – Perpustakaan Stikosa-AWS menyelenggarakan acara bedah buku bersama  Dr. Hernani Sirikit, MA atau lebih dikenal dengan nama pena Sirikit Syah yang juga merupakan dosen Stikosa-AWS pada Senin, 13 Mei 2019 bertempat di Perpustakaan Stikosa-AWS. Melalui tema “Menerbitkan 6 Buku dalam 6 Bulan”, beliau memaparkan pengalamannya mengidap penyakit kanker disela-sela melaksanakan studi doktornya, yang kemudian dituangkan pada buku “Cancer and me” dan “Akhirnya Jadi Doktor.

            Acara bedah buku yang bertujuan untuk menghidupkan kembali perpustakaan melalui kegiatan diskusi-diskusi kecil ini juga untuk memberi support kepada mahasiswa terhadap hasrat menulis. Menurut Sirikit Syah, mahasiswa harus bisa mengontrol mood menulis, mewajibkan diri sendiri untuk menulis minimal 1-2 halaman per-harinya. Selain itu, Sirikit pun menjelaskan “Mahasiswa harus membuka semua inderanya untuk bisa menulis, karena inspirasi menulis tidak hanya bersumber pada satu titik, melainkan dimanapun kita bersinggunggan disitu bisa kita jadikan inspirasi untuk sebuah tulisan sehingga di kemudian hari sebagai mahasiswa komunikasi yang nantinya akan terjun ke media sudah terbiasa menulis”.

Hadir pula dalam diskusi bedah buku ini, Suprihatin, S.Pd, M.Med.Kom yang merupakan Wakil Ketua I Stikosa-AWS. Dalam sambutannya, beliau mengatakan acara seperti ini harus dilaksanakan secara berkala, selain menambah ilmu juga bisa dijadikan wadah mahasiswa berdiskusi.

Akhir diskusi Sirikit Syah pun menambahkan, “Mahasiswa yang mengirim tulisannya ke penerbit tetapi selalu ditolak dengan komentar pedas tidak perlu khawatir, di era sekarang ini kita bisa melakukan self-publishing, seperti halnya yang saya lakukan pada dua buku Cancer and Me dan Akhirnya Jadi Doktor.

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

031-5967164 / 031-592 2018