Buka Bersama Berbagi di Bulan Penuh Berkah

Memasuki bulan suci Ramadhan, banyak manfaat dan berkah yang dapat dinikmati oleh umat Muslim. Salah satu momen yang sering dilakukan dan sudah melekat pada masyarakat untuk mengisi bulan Ramadhan adalah Buka Bersama atau BUKBER. Kegiatan yang memiliki manfaat sangat baik ini dapat dilakukan bersama keluarga, kawan komunitas, kawan sekolah bahkan rekan sekantor.

Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk introspeksi sekaligus mencari ketenangan dan kebersamaan dengan sesama. Momen Ramadhan tahun ini, Stikosa-AWS pada tanggal 17 Mei 2019 di Aula Pendopo menggelar buka bersama Yayasan Al-Hashimi dan Yayasan Nur Mushola. Kegiatan buka puasa bersama tersebut diikuti sekitar 50 anak panti asuhan, beberapa media, Mahasiswa serta seluruh karyawan dan dosen Yayasan Wartawan Jawa Timur Civitas Akademika  Stikosa-AWS, dengan tema  Berbagi di Bulan Penuh Berkah.

Acara buka bersama kali ini diawali dengan hiburan Sholawat Al-banjari dari Yayasan Al-Hashimi, Kemeriahan dan kebersamaan ini juga diisi dengan games-games seru dengan berbagai doorprize yang diberikan kepada para anak-anak panti asuhan sebagai pengisi waktu, kemudian pada pikul 16.30 WIB acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an sekaligus dengan Syarhil AL-Quran oleh Adik Rahmat Pratama, salah satu keluarga Yayasan Al-Hashimi dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Dr. Ismojo Herdono, Drs. M. Med. Kom selaku Ketua Stikosa-AWS, Dalam sambutannya, Ketua Stikosa-AWS Dr. Ismojo Herdono menuturkan dengan adanya ramadan ini semoga dapat memberikan berkah kepada kita semua untuk kedepanya di dalam segala bidang. “Kami meminta doa kepada tamu undangan dan terutama anak-anak Yayasan untuk Stikosa-AWS agar menjadi Kampus Komunikasi yang lebih baik lagi, dan semoga jalinan silaturahim antar sesama karyawan Stikosa-AWS didalam segala lini yang telah terjalin baik di Ramadan yang penuh berkah ini dapat terus terjalin dengan baik kedepannya, ” terang Ketua Stikosa-AWS.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Yayasan panti asuhan sekaligus dengan Tausiah dan Doa yang disampaikan oleh Ustadz. Khoirul Anam pengasuh Yayasan Al-Hashimi, dalam kutipan sabutan dan tausianya mengatakan ”Terimakasih atas undangannya, semoga apa yang diharapkan Stikosa-AWS dan semua yang dikatakan Ketua Stikosa-AWS bisa di ijabahi dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim. “Semoga dengan adanya buka puasa bersama ini menambah ketaatan kita, sehingga jika ada silang pendapat diantara kita, dapat diselesaikan dengan baik. Kemudian, semoga dengan Ramadan ini kita dapat menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, dengan adanya bulan Ramadan sekiranya kita dapat menjadi manusia yang lebih baik melalui pendidikan agama dengan berpuasa selama 1 bulan.

Setelah adzan maghrib berkumandang dilanjutkan pembagian ta’jil dan kemudaina buka bersama. Selain buka bersama yang dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah di masjid al-Aziz, dalam acara ini Stikosa-AWS juga membagikan santunan berupa uang santunan dan bingkisan menarik penunjang kegiatan belajar kepada anak panti

Acara buka bersama ini merupakan agenda tahunan atau kegiatan yang selalu dilakukan dalam momen Ramadhan. Tahun lalu, Stikosa-AWS juga menggelar buka bersama dengan salah satu Yayasan panti di Surabaya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Stikosa-AWS ini bertujuan untuk membagikan suka cita, kebersamaan saat Ramadhan, serta mempererat silaturahmi antar Karyawan, Dosen, dan Mahasiswa serta kepada anak-anak Yayasan panti Al-Hashimi dan Nur Mushola.

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

(031) 596 7164

089 739 527 73