Dies Natalis 54 Tahun Stikosa-AWS “Kelas Inspirasi dan Pengumuman Lomba Vlog 2018”

Press Release

 

Dies Natalis 54 Tahun Stikosa-AWS

“Kelas Inspirasi dan Pengumuman Lomba Vlog 2018”

 

Surabaya – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya atau biasa dikenal Stikosa-AWS tahun ini berusia 54 tahun. Stikosa-AWS yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur memperingati Dies Natalis yang jatuh pada 11 November 2018. Rangkaian kegiatan Dies Natalis Stikosa-AWS diantaranya Lomba Presenter, Lomba Vlog, Tasyakuran, Kuliah Umum bersama Reino Barack, Kelas Inspirasi bersama Welly Susanto dan ditutup dengan Wisuda Sarjana Ilmu Komunikasi yang dilaksanakan pada Sabtu, 1 desember 2018 di gedung Dyandra Convention Centre, jalan Basuki Rahmat Surabaya.Seluruh rangkaian acara mengangkat tema “Generasi Milenial Melek Media”, sejalan dengan perkembangan media digital yang semakin merambah generasi milenial.

Sebagian besar lulusan yang akan diwisuda telah bekerja di industri media digital. Hal ini sejalan dengan visi misi institusi yang ingin mencetak lulusan yang berdaya saing global dan memiliki keterampilan dalam penggunaan teknologi.

Untuk itu untuk membekali pengetahuan dan keterampilan tersebut, kurikulum Stikosa-AWS dirancang sedemikian rupa agar selaras dengan kebutuhan dunia industri. Selain lewat mata kuliah, pembekalan wawasan kepada mahasiswa juga dilakukan melalui kuliah tamu dan penyelenggaraan kelas inspirasi. Salah satunya adalah kelas inspirasi yang dilaksanakan Kamis (29/11) pukul 18.00-20.00 di ruang multimedia, kampus Stikosa-AWS. Kelas inspirasi menghadirkan Welly Susanto, praktisi di bidang broadcasting, dolbie laboratories yang juga alumnus Stikosa-AWS.

Dalam acara Kelas Inspirasi ini pun sekaligus diadakan pelepasan lulusan oleh Ketua Stikosa-AWS, Dr. Ismojo Herdono, M.Med.Kom serta pengumuman juara lomba vlog yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Stikosa-AWS ke-54 oleh Ketua Pelaksana acara Dies Natalis Stikosa-AWS 2018, Edelweis Putri Prima, M.I.Kom, yang juga merupakan Kepala Bagian Humas Stikosa-AWS.

Tujuan diadakannya vlog ini guna menggugah kreatifitas generasi milenial sejalan dengan perkembangan era digital. Juara I lomba vlog dimenangkan tim SMKN 1 Surabaya atas nama Muhammad Raafi Ananda dengan hadiah uang tunai Rp.1.000.000,-, juara II atas nama Muhammad Iqbal dari Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya dengan hadiah uang tunai Rp. 750.000,- serta Juara III atas nama Ria Rizky Ritawati S, mahasiswi Stikosa-AWS mendapat uang tunai Rp.500.000,-

Ke depan, harapannya lomba yang menggunggah kreatifitas generasi milenial dan juga kelas inspirasi akan terus diadakan Stikosa-AWS dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis.

 

 

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

031-5967164 / 031-592 2018

08973952773