KKL 2019 “Mengembangkan Potensi Desa Lumbang Rejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan melalui Media Komunikasi”

Surabaya – Kuliah Kerja Lapangan atau biasa disingkat KKL adalah salah satu mata kuliah yang wajib dilaksanakan mahasiswa semester 6 di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya atau biasa dikenal Stikosa-AWS. Pada 2019 ini, KKL dilaksanakan di Desa Lumbang Rejo, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan mulai 24-28 April 2019. KKL yang dilaksanakan selama 5 hari ini mengangkat tema “Mengembangkan Potensi Desa Lumbang Rejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan melalui Media Komunikasi.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan KKL ini agar mahasiswa lebih dekat dengan masyarakat melalui program kegiatan yang berkaitan dengan bidang komunikasi. Selain itu memberikan pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa mengenai kehidupan di masyarakat maupun dunia kerja. Pengalaman belajar yang diperoleh dari kegiatan KKL yang didapatkan mahasiswa harapannya dapat memberikan bekal hidup dalam bersosialisasi selepas lulus nanti.

Pada pembukaan kegiatan KKL yang dilaksanakan di Balai Desa Lumbang Rejo (24/04/19) dibuka langsung oleh Ketua Stikosa-AWS, Dr. Ismojo Herdono, M.Med.Kom, beliau mengatakan “dengan adanya kegiatan KKL di Desa Lumbang Rejo ini akan memberi manfaat bagi karang taruna, ibu-ibu PKK, perangkat desa serta masyarakat Desa Lumbang Rejo pada umumnya”, selain itu Ismojo pun berujar bahwa dengan kegiatan KKL ini akan semakin membuat Desa Lumbang Rejo dikenal melalui media sosial, berkaitan dengan kegiatan mahasiswa serta dosen Stikosa-AWS yang melakukan pengabdian masyarakat dengan pengembangan literasi media digital.

Acara pembukaan kegiatan KKL di Balai Desa Lumbang Rejo ini pun dihadiri dan diterima langsung oleh Kepala Desa Lumbang Rejo, Ciptoroso, SH serta Kepala Kecamatan Prigen, Mujiono, S.Sos, M.Si. Kepala Desa dan Kepala Kecamatan pun menyambut baik kedatangan mahasiswa/mahasiswi Stikosa-AWS dalam kegiatan KKL selama 5 hari ini, sekaligus mendoakan agar KKL dapat berjalan lancar. Dengan harapan akan banyak memberikan ilmu pengetahuan dalam bidang komunikasi yang selama ini dirasa masih sangat minim bagi warga desa tersebut.

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

031-5967164 / 031-592 2018