“Leadership Camp” Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya Goes to Campus Stikosa-AWS

Surabaya –Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya atau biasa dikenal Stikosa-AWS yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur kedatangan sekitar 200 siswa/i Sekolah Dasar (SD) Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya didampingi 27 orang guru pada Selasa (18/12/18).

Dipilihnya Stikosa-AWS sebagai salah satu kegiatan rutin yang dilakukan SD SAIM adalah untuk memperkenalkan dunia komunikasi yang begitu luas pada siswa/i sekolah dasar SAIM, dimana di sekolah mereka sudah sedikit mengenal dunia jurnalistik. Selain itu juga untuk memperkenalkan bahwa ranah komunikasi sangatlah luas, tak hanya sekadar membuat berita saja.

Kunjungan ini pun sekaligus memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Stikosa-AWS pada siswa/i SD SAIM diantaranya AWS TV, AWS Radio, PRC,

Acta Surya, Teater Lingkar, Prapala, Surabaya Muda, KOPI, dan HIMMARFI.  Siswa/i SD SAIM ini diajak terjun langsung menjadi penyiar radio, presenter TV, melihat film hasil rekaman mahasiswa/i Stikosa-AWS, mengenal kegiatan alam, hasil fotografi serta majalah dan media online hasil karya mahasiswa/i Stikosa-AWS.

Agenda rutin yang diadakan SD SAIM ini menurut salah satu guru pendamping Bapak Shofi Abdillah, S.Pd.I ini untuk melatih kemandirian, nilai-nilai positif, kedisiplinan, serta berani melatih tantangan, sesuai dengan tema “leadership camp” yang diusung. Selain itu, Shofi menuturkan,”Anak-anak menjadi semakin tahu dunia komunikasi dan kewartawanan, mencari informasi, menyampaikan lebih kepada literasi, bukan hanya sekadar dari membaca buku saja namun mengambil informasi dari semua media yang ada, kontekstual teaching langsung pada sumber, itulah yang memang menjadi bagian dalam kurikulum pembelajaran di sekolah SAIM”.

Drs. Moch. Djauhari dosen Stikosa-AWS yang merupakan ketua panitia dari tim Stikosa-AWS menyambut hangat kedatangan siswa/i SD SAIM, beliau pun menjelaskan bahwa acara semacam ini sebagai ajang pengenalan kampus yang sangat efektif. “Efeknya luas, bisa berkembang di tahun mendatang, sehingga Stikosa-AWS semakin dikenal, apalagi anak-anak SD SAIM ini umumnya memiliki kecerdasan dan wawasan yang sangat baik”, ujar Djauhari.

 

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

031-5967164 / 031-592 2018