PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) STIKOSA-AWS PERIODE 2019-2020

Surabaya – Selasa (06/25) kemarin telah dilaksanakan acara Pelantikan dan Prosesi Serah Terima Jabatan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikosa-AWS Periode 2019-2020. Dengan diadakannya acara tersebut, menandai berakhirnya masa kepengurusan BEM Periode 2018-2019  yang dipimpin oleh Anggadia Muhammad. Dan memulai masa kepengurusan yang baru yang akan dipimpin Zalsabilla Ndya Ardiani L.

Dalam dunia kemahasiswaan, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas bagi mahasiswa. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tidak dapat terlepas dari para pengurus yang selalu berusaha dan berjuang untuk terus memajukannya ke arah yang lebih baik. Demi meneruskan estafet kepengurusan, maka BEM terus beregenerasi setiap tahunnya. Atas dasar pemikiran tersebutlah, acara pelantikan tersebut diselenggarakan.

Proses ini bukanlah proses yang instan, tapi telah melalui tahap yang panjang. Mulai dari masa kampanye, Pemaparan Visi dan Misi, proses pemungutan suara, hingga persiapan yang dilakukan baik oleh panitia maupun oleh PH baru. Acara pelantikan ini dimulai tepat pukul 17.00 WIB dan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan: Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ismojo Herdono, Drs. M. Med. Kom sebagai Ketua Stikosa-AWS. beliau memberikan beberapa amanat dan nasihat bagi kepengurusan yang akan datang agar kelak dapat mengemban amanah dengan baik dan diharapkan setiap pengurus dapat menjadikan organisasi sebagai ladang untuk melatih soft skill yang nantinya akan merubah kepribadian masing-masing individu ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

Setelah kata sambutan selesai dibacakan oleh Ketua Stikosa-AWS, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2019-2020 oleh Ibu Dra. Puasini Apriliyantini, M. Si Sebagai Wakil Ketua III Stikosa-AWS, setelah pembacaan SK oleh Ketua III kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan  pengucapan sumpah dan janji pengurus yang dibacakan oleh Ketua Stikosa-AWS dan diikuti oleh pengurus baru BEM Stikosa-AWS periode 2019-2020, Pengucapan sumpah dan janji pengurus berlangsung sangat khidmat, semua pengurus BEM baru berbaris dalam sebuah barisan yang rapih. Kemudian prosesi serah terima jabatan pun dilanjutkan. Setelah menanda tangani berita acara serah terima jabatan dan membacakan janji pengurus, Presiden BEM periode 2018-2019, Anggadia Muhammad yang diwakili oleh Qonitah Fajriana sebagai Sekretaris Jenderal BEM periode 2018-2019  menyerahkan bendera BEM sebagai simbol penyerahan kepengurusan kepada pengurus baru BEM periode 2019-2020 yang di wakili oleh Presiden BEM  periode 2019-2020, Zalsabilla Ndya Ardiani L.

Dipenghujung acara, dibacakan pembacaan do’a. Semoga Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) Stikosa-AWS yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi Almamater Stikosa-AWS dan Indoneisa kedepannya.

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

(031) 596 7164

089 739 527 73