Press Release Wisuda Sarjana Stikosa-AWS ke-22 Dies Natalis Stikosa-AWS ke-54 Generasi Milenial Melek Media “Setiap Perjalanan Pasti ada Akhir”

Press Release

Wisuda Sarjana Stikosa-AWS ke-22

 

Dies Natalis Stikosa-AWS ke-54

Generasi Milenial Melek Media

 

Setiap Perjalanan Pasti ada Akhir”.

 

 

Kutipan di atas menarik kita cermati. Ketika masih studi, mahasiswa seringkali cemas apakah mereka mampu menyelesaikan perjalanan mereka sampai skripsi dan berhasil lulus. Ternyata, momentum kelulusan pun seringkali menjadi momok dari pertanyaan berikutnya: “Kapan bekerja?”.

 

Kekhawatiran itu ternyata tidak sepenuhnya benar. Sebanyak 92 calon wisudawan sarjana ilmu komunikasi dari Stikosa-AWS menepis anggapan itu dengan fakta bahwa 90% lulusan telah bekerja sebelum lulus. Bukan hanya di industri media, 35% lulusan menciptakan lapangan kerja dengan menciptakan usaha sendiri baik di bidang media maupun bidang lainnya. Sebagian besar lulusan, telah bekerja di industri media digital. Hal ini sejalan dengan visi misi institusi yang ingin mencetak lulusan yang berdayasaing global dan memiliki keterampilan dalam penggunaan teknologi.

 

Generasi Milenial yang juga dikenal generasi Y ini umumnya ditandai oleh peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media dan teknologi digital. Sesuai dengan tema Dies Natalis ke-54 tahun Stikosa-AWS mengusung tema “Generasi milenial melek media”. Tema ini diambil mengingat saat ini generasi milenial sedang ranum-ranumnya merambah dunia media, khususnya dunia digital. Saat ini, perkembangan dunia digital berkembang sangat pesat, dilihat dari semakin banyak bidang pekerjaan baru yang mengandalkan dunia digital.

 

Sebagai puncak peringatan Dies Natalis Stikosa-AWS yang jatuh pada 11 November 2018, Stikosa-AWS menggelar acara wisuda sarjana ilmu komunikasi yang dilaksanakan Sabtu (1/12) pukul 07.30-13.00 di gedung Dyandra Convention Centre, jalan Basuki Rahmat Surabaya.

 

Hadir dalam acara tersebut Dr. Ismojo Herdono, M.Med.Kom Ketua Stikosa-AWS, Imawan Mashuri, SH, MH – Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur, Dr. Suprawoto, M.Si – Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur yang juga Bupati Magetan, Drs. H. Rohanudin – Direktur utama LPP RRI serta Drs. Budi Hasan, M.Si Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi mewakili Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur.

 

Acara wisuda sarjana ilmu komunikasi Stikosa-AWS ini ditandai oleh seremonial pelantikan 92 wisudawan dengan wisudawan terbaik atas nama Dhindya Puspa Hidayat, dengan IPK 3,86 dan lulus dalam jangka waktu 3,5 tahun dari jurusan Public Relations dimana jurusan ini sudah 7 kali berturut-turut meraih gelar lulusan terbaik.

Yang berbeda dari tahun sebelumnya, puncak acara Dies Natalis ke-54 tahun ini juga ditandai dengan pemberian apresiasi kepada dosen yang meraih gelar S3 di tahun 2018 diantaranyaDr. Dhimam Abror, B.Bus, M.Si, Dr. Hernani Sirikit Syah, MA dan termasuk Ketua Stikosa-AWS yakni Dr. Ismojo Herdono, M.Med.Kom.

Apresiasi pun diberikan kepada wisudawan dan mahasiswa berprestasi di luar bidang akademik, yakni wisudawan atas nama Jonathan Toar Sangari – angkatan 2013 berprestasi sebagai Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur tahun 2018 di Bidang Inovasi Teknologi, wisudawan atas nama Sinyo Abi Rahmat Firdaus – angkatan 2014 beprestasi Juara 2 Presenter Competition 2018 se-Jawa Timur, mahasiswa atas nama Alian Bill Andhana Putra – mahasiswa angkatan 2017 mewakili Kabupaten Lamongan sebagai Finalis Raka, Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2018, Allan Kurnia Chandra – mahasiswa angkatan 2017 mewakili Surabaya sebagai Finalis Cak Surabaya tahun 2018, Dani Alfaridzi – mahasiswa angkatan 2017 Juara 3 videogram BNN dan Juara 2 Lomba Video PDAM Kota Surabaya tahun 2018, serta Soekarni Francha Ohoiulun – mahasiswa angkatan 2016 meraih prestasi Juara 2 Got Talent Youth Rumah Penjunan tahun 2018. Selain itu juga adanya seremonial penghormatan kepada orang tua wisudawan dengan pemberian tanda kasih sayang diiringi lagu Bunda karya Melly Goeslaw. Dalam momen tersebut para wisudawan diperbolehkan memberikan tanda kasih dan ucapan terima kasih telah berhasil meraih gelar S.I.Kom (Sarjana Ilmu Komunikasi).

 

 

Narahubung:

 

Koord. DivisiKomunikasidanKa.HumasStikosa-AWS

Edelweis Putri Prima, M.I.Kom

08133 8885 115