Prodi Ilmu Komunikasi Stikosa-AWS Melaksanakan Uji Publik Kurikulum KKNI

Prodi Ilmu Komunikasi Stikosa-AWS Melaksanakan Uji Publik Kurikulum KKNI

Surabaya – Saat ini, program studi Ilmu Komunikasi adalah satu-satunya program studi yang ada di bawah naungan institusi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya atau biasa dikenal Stikosa-AWS. Selama kurun waktu 2 tahun Prodi Ilmu Komunikasi Stikosa-AWS menyusun kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk meningkatkan kualitas lulusan. Sebelum pengesahan oleh Ketua Stikosa-AWS, kurikulum KKNI dilakukan uji publik yang dilaksanakan pada Kamis (31/01/19) bertempat di ruang multimedia Stikosa-AWS.

Kurikulum KKNI sendiri memuat kompetensi mata kuliah yang terdiri dari kognitif, psikomotorik, dan afektif atau sikap sehingga ke depan dapat menghasilkan profil lulusan ilmu komunikasi di era globalisasi yang mencakup perkembangan industri komunikasi di tingkat digital. Dengan menerapkan kurikulum KKNI ini diharapkan akan mendapat profil lulusan Prodi Ilmu Komunikasi Stikosa-AWS menjadi seorang Humas/Public Relations, Marketing Communication, Advertiser, Reporter/Jurnalis, Produser TV-Radio, Public Speaker (Announcer/Presenter/MC), Copy/Script Writer, Sineas Film, Pengelola Event Organizer, Digital Media Specialist dan sebagainya.

Hadir dalam uji publik kurikulum KKNI para praktisi di bidang komunikasi diantaranya; Indriana Siswati dari Corporate Communication PT. Holcim Indonesia Tbk, Awang Dharmawan, MA dan Putri Aisyiyah Rahma Dewi, M.Med.Kom dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UNESA, Kartika Sari dari Jeje Radio, Ahmad Willyanto Ka.Biro MNC Media, Eddy Prayitno dari Suara Surabaya, Dwi Eko Lockononto dari beritajatim.com, serta Dr. Ido Prijana Hadi, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra.

Ratna Puspita Sari, M.Med.Kom selaku Ka.Prodi Stikosa-AWS berharap dengan dilakukannya uji publik kurikulum KKNI ini dapat bermanfaat bagi anak didik (mahasiswa/i) Stikosa-AWS yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri komunikasi.

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

031-5967164 / 031-592 2018