SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI Stikosa-AWS Bekerjasama dengan LSP TIK Indonesia

Surabaya – 24 dan 25 Juni 2019 telah diadakan sertifikasi uji kompetensi di Stikosa-AWS yang bekerjasama dengan LSP TIK Indonesia. sertifikasi uji kompetensi ini diadakan sebagai kelanjutan dari MOU kerjasama yang diadakan sebelumnya. Sertifikasi uji kompetensi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan bekal untuk mahasiswa Stikosa-AWS di dunia kerja. Antusias dari peserta yang mengikuti cukup bagus, mulai peserta dari Stikosa-AWS sampai dengan peserta dari alumni Stikosa-AWS dan luar Stikosa-AWS atau umum. Ada hampir 100 peserta yang terdaftar mengikuti uji kompetensi ini.

Sebanyak 5 Skema yang ditawarkan kepada mahasiswa yang akan mengikuti uji kompetensi LSP TIK Indonesia. Diantaranya adalah Video Editing, Graphic Design, Copy Writing, Journalism Photografer dan Photografer. Skema yang ditawarkan merupakan skema yang sesuai dengan konsentrasi jurusan yang ada di Stikosa-AWS. Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi disambut dengan antusias oleh mahasiswa dari program studi yang ada di lingkungan Stikosa-AWS. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa/i Stikosa-AWS mampu bersaing dalam dunia kerja. Oleh karena itu kami berharap kedepannya mahasiswa/i mampu mengimplementasikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama perkuliahan dan dapat membawa almamater Stikosa-AWS semakin jaya lagi.

Hari pertama mahasiswa terlihat antusias dan seksama mendengarkan materi Technical Meeting (TM) yang dipandu oleh Bapak Edwin Selaku Direktur LSP TIK Indonesia. Setelah TM selesain, pukul 13.00 diadakan ujian pertama dengan skema Video Editing di ruang laboratorium Bahasa dan Copy Writing di ruang laboratorium komputer. Dan pada hari kedua 25 Juni diadakan uji kompetensi dengan skema Journalism Photografer dan Photografer di ruang laboratorium Bahasa sedangkan Graphic Design di ruang laboratorium komputer. Pelaksanaan ujian kompetensi langsung di laksanakan oleh petugas dari LSP TIK Indonesia dengan konsep peserta di berikan satu lembar tugas untuk dikerjakan selama 90 menit dan dilanjutkan dengan pertanggungjawaban hasil kerja dengan proses wawancara oleh asesor dari LSP TIK Indonesia.

Kesan dari satu peserta mengatakan “ Uji kompetensi ini sangat bagus dan menarik, karena ujiannya sangat ketat dan prakteknya langsung tanya jawab kemampuan kita, jadi lulus atau tidaknya benar-benar tergantung peserta kompeten atau tidak “ kata Sholahudin Zakaria peserta Uji Kompetensi dari luar kampus Stikosa-AWS. Terimakasi kepada LSP TIK Indonesia yang telah bekerjasama dengan Stikosa-AWS dalam menyelenggarakan Sertifikasi Uji Kompetensi, Stikosa-AWS berharap acara ini bisa diadakan tiap tahun sebagai sarana mahasiswa Stikosa-AWS khususnya untuk mengembangkan diri dan mendapatkan Sertifikasi sebagai media pendukung dalam dunia kerja.

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

(031) 596 7164

089 739 527 73