Study Tour SMA Negeri 2 Genteng, Banyuwangi

Press Release

Study Tour SMA Negeri 2 Genteng Banywangi di Stikosa-AWS

Surabaya – Dengan berkembangnya dunia digital dan media sosial, membuat SMA sederajat harus lebih inspiratif dalam memberikan pembelajaran yang lebih menarik dan lebih mudah diterima oleh siswa dan siswi nya, Study tour yang langsung ke lapangan adalah salah satu cara untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang baik dan mengenah untuk siswa dan siswi SMA sederajat.

Pada 23 April 2019 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Genteng Banyuwangi menjadi SMA yang mengadakan Study Tour di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya atau biasa dikenal dengan Stikosa-AWS.

Kegiatan Study Tour adalah progam yang memang sudah berjalan di SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi, untuk memberikan pembelajaran dan wawasan kepada siswa dan siswi nya, agar setelah menyelesaikan study SMA nantinya bisa siap dalam memilih tujuan pendidikan selanjutnya dan juga bisa mendapatkan wawasan dari Perguruan Tinggi yang menjadi tujuan Study Tour.

Stikosa-AWS menjadi satu dari banyak pilihan Perguruan Tinggi untuk tujuan Study Tour dari SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi, dengan tujuan mendapatkan wawasan tentang Ilmu Komunikasi, Broadcasting, Jurnalistic dan Public Relations dan lebih banyak lagi Ilmu yang ada di Stikosa-AWS.

Dengan siswa dan siswi berjumlah 81 dan 5 pendamping dari guru dan staf SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi, rombongan dengan dua bus di hari Selasa tiba di Stikosa-AWS pukul 15.00 WIB. Kemudian disambut oleh panitia yang sudah dibentuk Stikosa-AWS di halama kampus dan diarahkan di Ruang Multimedia. Acara dimulai dengan pendataan siswa dan siswi untuk membentuk kelompok yang akan dibagi dalam tour ke laboratorium Stikosa-AWS, peserta dikumpulkan di Ruang Multimedia untuk pembukaan acara Study Tour sebelum diajak keliling di kampus dan berkunjung ke laboratorium Stikosa-AWS .

Dalam pembukaan diawali dengan Mono Drama dari Ibu Suprihatin, Spd. M.Med.Kom sebagai pengantar pemutaran Company Profile Stikosa-AWS dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dikarenakan Bapak Dr. Ismojo Herdono,Drs. M. Med.Kom sebagai Ketua Stikosa-AWS sedang dalam tugas dinas sambutan diwakili oleh Ibu Suprihatin, Spd. M.Med.Kom sebagai Wakil Ketua I dengan pemaparan Visi Misi dan pengenalan Sekilas Stikosa-AWS, selanjutnya sambutan kedua dari SMA Negeri 2 Genteng yang diwakili oleh Bapak Bagus Dwi Swasto, S.pd.Or “ kami senang bisa diberikan kesempatan untuk mengunjungi kampus Stikosa-AWS dan berharap bisa mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih banyak lagi dari Stikosa-AWS “ ulas dalam sambutan. Dan kemudian dilanjutkan pemaparan tentang PMB dan Organisasi Mahasiswa Stikosa-AWS dari Wakil Ketua III yakni Ibu Dra. Puasini Apriliyantini, M,Si. Setelah itu ada juga pemaparandari Ibu Dr. Sirikit Syah, MAtentang Profesi Sarjana Komunikasi sebagai perangsang ketertarikan peserta Study Tour.

Setelah Pembukaan, sambutan dan pemaparan di Ruang Multimedia selesai delanjutkan dengan acara keliling ke Laboratorium Stikosa-AWS dengan pembagian kelompok yang sudah diatur diawal kedatangan. Laboratorium yang dikunjungi antara lain adalah di Laboratorium TV dengan pemateri dari Crew AWS-TV tengan Broadcasting TV, kemudian Laboratorium Radio dengan pemateri dari Crew AWS-Radio tentang  Broadcasting Radio, dan juga di Laboratorium Bahasa denga pemateri dari Crew Actasurya tentang Jurnalistic dan yang terakhir di Laboratorium Komputer dengan Crew dari Surabaya Muda (SM) tentang Media Online.

Setelah berakhirnya keliling kampus dan laboratorium peserta kembali ke Ruang Multimedia untuk acara penutupan, Penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama, pada pukul 18.00 WIB diadakan penutupan acara Study Tour dari SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi di Stikosa-AWS. Harapan Stikosa-AWS dengan adanya Study Tour adalah ilmu dan wawasan yang didapatkan di Kampus Biru bisa bermanfaat untuk peserta dari SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi dan akan ada kunjungan lain dari SMA sederajat di Kampus Biru Stikosa-AWS.

Narahubung :

Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS

(031) 596 7164 089 739 527 73