Tingkatkan Mahasiswa Baru, Stikosa-AWS Gelar Seminar Guru Bimbingan dan Konseling Se-Surabaya

Tingkatkan Mahasiswa Baru, Stikosa-AWS Gelar Seminar Guru Bimbingan dan Konseling Se-Surabaya

 

SURABAYA – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan menjaring penerimaan mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) bekerjasama dengan forum Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling Se-Surabaya menggelar gathering sekaligus seminar MGBK SMK 2018 pada Kamis (13/12/18) bertempat di Ruang Multimedia Kampus Stikosa-AWS Surabaya dengan mengusung tema “Rencana Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling”

Kegiatan seminar ini ditujukan untuk guru BK SMK Se-Surabaya yang tergabung dalam MGBK dengan narasumber Bapak Adi Putra Anugrah Perdana,S.Pd, M.Pd dari SMKN 2 Lamongan serta Ibu Visi Triastutik, S.Pd dari SMKN 2 Batu, serta narasumber akademik dari pihak Stikosa-AWS Bapak Dr.Ismojo Herdono M.Med.Kom Ketua Stikosa-AWS. Hadir pula dalam seminar ini Ketua MGBK Kota Surabaya Bapak Cheby Marse, S.Pd dan yang menjadi moderator acara Bapak M. Fadil, S.Pd serta mengisi sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2018 oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan Stikosa-AWS Ibu Dra. Puasini Aprilyantini, serta Kepala Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS, Ibu Edelweis Putri Prima, M.I.Kom.

Kepala Divisi Komunikasi dan Humas, Edelweis Putri Prima, M.I.Kom yang juga Ketua Pelaksana dalam seminar ini mengatakan, kegiatan seminar ini bukan hanya sekadar seminar biasa, namun juga memberikan pengetahuan guru-guru Bimbingan & Konseling mengenai pelaksanaan layanan Bimbingan Konseling di sekolah masing-masing serta turut memperkenalkan keunggulan program studi Ilmu Komunikasi yang ada di STIKOSA-AWS seperti Journalistic, Broadcasting dan Public Relations.

“Kerjasama yang baik antara guru bimbingan dan konseling juga untuk mempersuasi guru-guru BK guna meningkatkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2018/2019 kepada anak didik di SMA/SMK/MA tentang kampus Stikosa-AWS sebagai rujukan pendidikan tinggi S1 Komunikasi”, terang Bu Prima kemudian.

Contact Person :

Tim Divisi Komunikasi dan Humas Stikosa-AWS