Berita Terbaru
Pertajam Pengetahuan Media Komunikasi dan Teknologi Melalui Seminar Internasional Stikosa-AWS
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa)-AWS menggelar 2nd International Conference on Mass Media and Communication in Southeast Asia 2022 (ICMC), Sabtu, 8 Januari 2022. Seminar internasional kedua ini mengusung tema “Media Communication and Technology : Interest on Business, Politics, Sosial, and Culture”, digelar secara daring (Zoom Online). Tema ICMC dipilih dikarenakan peran media massa sangat perpengaruh dalam […]
Gandeng Stikosa-AWS, Target Kominfo Di Tahun 2022 Bangun 30 Ribu Startup di Indonesia Timur
Stikosa-AWS. Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika, BPSDMP Kominfo Surabaya, menargetkan di tahun 2022 untuk membangun 30.000 Start up (usaha rintisan yang berkaitan dengan teknologi digital informasi dan komunikasi) di 3 kabupaten di Indonesia Timur.Hal ini disampaikan Eka Handayani, SE., M.M., Kepala BPSDMP Surabaya, saat menerima rombongan Pimpinan Akademik Sekolah Tinggi […]
Waspada, Kejahatan Siber Makin Marak
Stikosa-AWS. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur, merilis ada 60 kasus penipuan online di Jawa Timur, selain masih maraknya penyebaran informasi hoax selama setahun 2021. Merujuk dari pengungkapan data Sub Direktorat V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda) Jawa Timur, kasus yang terbesar diantaranya adalah kasus Skimming (kejahatan […]
PWI Jatim, Kominfo Jatim dan Stikosa – AWS Bersinergi Realisasi Program Beasiswa
Stikosa-AWS. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa – AWS) siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang menggagas program beasiswa bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur, untuk anak – anak wartawan yang tergabung dalam PWI, guna melanjutkan pendidikan di Stikosa – AWS. Hal tersebut disampaikan Dr. […]
Stikosa – AWS Siap Jadi Konten Kreator Bagi Pelaku Bisnis UMKM
Membangun Personal Branding, merupakan modal utama dalam menyusun strategi bisnis agar tetap eksis, terutama di musim Pandemi COVID-19 dan di era konvergensi media digital saat ini.“Bila ingin serius menjalani bisnis, bangun dulu Personal Branding, lalu kemudian Product Branding,” paparan Bustomi, Direktur Cakrawarta Megah Mediatama serta Co-Founder dan komunitas Aku Bisa, dihadapan 60 pengusaha dan pebisnis […]